Monday, 08 Aug 2022

8 Rekomendasi Wisata Indoor di Surabaya, Tetep Liburan Kala Cuaca Terik Atau Turun Hujan

by 
Home » 8 Rekomendasi Wisata Indoor di Surabaya, Tetep Liburan Kala Cuaca Terik Atau Turun Hujan

8 Rekomendasi Wisata Indoor di Surabaya, Tetep Liburan Kala Cuaca Terik Atau Turun Hujan

Rekomendasi Wisata Indoor di Surabaya

Udah di Surabaya terus cuaca kurang mendukung buat jalan-jalan, jadi mager dehh.. Jangan dong!! Walaupun cuaca terik atau turun hujan kamu tetep bisa liburan kok, menikmati Surabaya dari sisi lain. Soalnya Surabaya ini punya wisata indoor yang gak kalah seru dari wisata lainnya. Cobain deh kalau gak percaya!

Main ke wisata indoor ini kamu bisa ajak siapa aja, recommended banget sih ajak keluarga, tapi kalau kamu mau ajak bestie kamu tetep seru juga kok, ngajak pasangan juga boleh.

Terus dimana aja sih wisata indoor di Surabaya ini? Tenang guys, Surabayaasik udah ngerangkum buat kamu kok. Tinggal pilih mau pergi kemana? Atau datengin aja semuanya!!

Berikut 8 Rekomendasi Wisata Indoor di Surabaya :

  1. Chipmunks Playland and Cafe
  2. Pandora Experience
  3. Masjid Muhammad Cheng Hoo
  4. Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya
  5. Rumah Batik Surabaya
  6. Trans Studio Mini
  7. Museum Sepuluh Nopember
  8. Museum De Javasche Bank

Penasaran?? Bersiaplah untuk kenalan dengan wisata indoor yang keren di Kota Pahlawan ini!

1. Chipmunks Playland and Cafe

Kalau ke sini harus ngajak anak-anak sih.. Karena mereka bisa untuk bermain dengan sepuasnya. Jadi, kalaupun cuaca terik atau hujan, anak-anak tetep bisa bermain di taman bermain yang seru banget. Chipmunks Playland and Cafe ini emang taman bermain indoor tapi ada banyak wahana yang akan membuat anak-anak lincah bermain ke sana ke mari. Terdapat cafetaria dengan menu yang disukai anak-anak seperti: kentang goreng, pisang goreng, spaghetti dan lain sebagainya..

Alamat Chipmunks Playland and Cafe :

Jl. Basuki Rahmat No.8-12, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60261

Jam Buka :

Setiap Hari 10.00 - 22.00 WIB

Chipmunks Playland and Cafe Surabaya
Chipmunks Playland and Cafe Surabaya

2. Pandora Experience

Kamu bisa uji kekompakan bareng keluarga atau temen-temen kamu dengan menjajal permainan Pandora Experience. Di sini tuh seru banget lohh.. karena kalian harus memecahkan misteri atau menemukan jalan keluar, dimana dibutuhkan kerja sama yang baik. Kalian juga perlu mengasah otak agar permainan bisa tuntas sebelum waktu habis. Kalian gak cuma memecahkan misteri, tapi juga diberi waktu untuk menyelesaikan setiap episode permainan teka-teki ini. Mendebarkan tapi seru!!

Alamat Pandora Experience Marvell :

Marvell City Mall, Ngagel, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60246

Jam Buka :

Setiap Hari 10.00 - 21.00 WIB

Alamat Pandora Experience PTC :

Supermall PTC, Pakuwon Mall, Pandora Experience, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216

Jam Buka :

Setiap Hari 10.00 - 22.00 WIB

Pandora Experience Surabaya
Pandora Experience Surabaya

3. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Wisata indoor selanjutnya bisa juga jadi wisata religi yaitu Masjid Muhammad Cheng Hoo. Masjid ini punya arsitektur yang unik guys, yaitu bergaya arsitektur cina yang berpadu dengan arsitektur Arab. Gak heran kalau masjid ini tuh populer banget. Buat kamu yang muslim, jangan lewatkan buat shalat di masjid ini terus saksikan keunikan model bangunannya. Karena arsitekturnya yang unik, membuat masjid ini pun jadi incaran untuk foto-foto.

Alamat Masjid Muhammad Cheng Hoo :

Jl. Gading No.2, Ketabang, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60272

Jam Buka :

Setiap Hari 04.00 - 22.00 WIB

Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya
Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya

4. Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Wisata indoor sekaligus wisata religi di Surabaya selanjutnya adalah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Masjid ini sudah berdiri sejak tahun 1995. Arsitekturnya yang megah dan juga fasilitasnya yang lengkap membuat pengunjung nyaman berada di sini. Kalau pas Ramadhan, kawasan Masjid Al Akbar ini disulap jadi pasar Ramadhan yang ramai banget dipadati sama masyarakat.

Alamat Masjid Al Akbar :

Jl. Mesjid Agung Tim. No.1, Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota SBY, Jawa Timur 60274

Jam Buka :

24 Jam

Masjid Al-Akbar Surabaya
Masjid Al-Akbar Surabaya

5. Rumah Batik Surabaya

Kalau kamu ingin lebih detil tau tentang batik Surabaya bisa berkunjung ke Rumah Batik Surabaya. Di sini kamu bisa menyaksikan lebih dari 2000 corak batik yang khas, termasuk motif batik Jawa Timur. Di sini, kamu juga bisa menyaksikan langsung proses pembuatan bayik, workshop dan melihat berbagai koleksi pernak-pernik lain yang menggunakan batik, seperti aneka baju, sarung, rok, dan sebagainya. Kalau kamu mau berburu batik original juga bisa beli di tempat ini.

Alamat Rumah Batik Surabaya :

Jl. Putat Jaya Barat VIII B No.31, Putat Jaya, Kec. Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur 60255

Jam Buka :

Senin - Sabtu : 09.00 - 17.00 WIB

Rumah Batik Surabaya
Rumah Batik Surabaya

6. Trans Studio Mini

Udah gak asing lagi dong ini tempat apa. Yaps.. pastinya kamu di sini bisa bermain sepuasnya tanpa perlu memikirkan cuaca di luar. Ada banyak pilihan wahana yang seru-seru. Untuk ukuran trans studio sebetulnya tidak terlalu luas. Tapi set penataan yang bagus dan profesional menjadikan suasana terlihat lapang dan rapi. Anak-anak bisa suka dan betah berlama-lama di tempat ini. Set penataan antar wahana cukup bagus. Sehingga tidak terkesan membosankan. Pilihan kuliner di sekitar juga termasuk lengkap. Semuanya tertata tapi dan bersih.

Alamat Trans studio Mini :

Transmart Carrefour Rungkut Surabaya, Jl. Tenggilis Mejoyo No.25, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 – 22.00 WIB

Trans Studio Mini Surabaya
Trans Studio Mini Surabaya

7. Museum Sepuluh Nopember

Tau kan kalau sepuluh November itu diperingati sebagai hari pahlawan? Harus tau dong.. Dan peristiwa in memberikan banyak sekali bukti sejarah yang cukup ikonik di Surabaya dan dikelola menjadi tempat wisata, salah satunya adalah Museum Sepuluh Nopember. Di sini, kamu bisa menemukan banyak koleksi benda-benda bersejarah seperti senjata-senjata, patung replika, foto, dokumen, lukisan, dan lain sebagainya. Di sini juga ada diorama yang menggambarkan kehidupan pada masa penjajahan. Bisa jadi wisata edukasi juga nih!

Alamat Museum Sepuluh Nopember :

Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur 60174

Jam Buka :

Selasa - Minggu : 08.00 - 15.00 WIB

Museum Sepuluh Nopember Surabaya
Museum Sepuluh Nopember Surabaya

8. Museum De Javasche Bank

Untuk sebuah bangunan yang berdiri sejak 1910 ini masih terjaga baik. Hanya saja sekarang sudah ada penambahan AC dan alat keamanan untuk kenyamanan pengunjung. Tempat ini merupakan bank terkemuka pada zaman kolonial Belanda. Di Museum De Javasche Bank ini, kamu bisa melihat gudang emas, mesin pencetak uang, CCTV zaman dahulu, sistem keuangan zaman kolonial dan masih banyak lagi.

Alamat Museum De Javasche Bank :

Jl. Garuda No.1, Krembangan Sel., Kec. Krembangan, Kota SBY, Jawa Timur 60175

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 - 16.00 WIB

Museum De Javasche Bank Surabaya
Museum De Javasche Bank Surabaya

Itulah rekomendasi wisata indoor di Surabaya yang gak akan bikin gagal liburan kala cuaca terik atau turun hujan. Liburan kali ini mau kemana dulu nih?

KAMU PERLU TAHU

12 Rekomendasi Pet Shop di Surabaya, Beri yang Terbaik Untuk Hewan Kesayangan

12 Rekomendasi Pet Shop di Surabaya, Beri yang Terbaik Untuk Hewan Kesayangan Hai pet lovers!! Pasti kamu selalu ingin memberikan yang terbaik dong buat hewan peliharaan kesayangan kamu. Segala hal tentang dia selalu kamu utamakan pastinya. Kamu inginnya memanjakan ia dengan berbagai perlengkapan dan makanan bergizi dan selalu menjaga kebersihan kandangnya biar mereka bebas dari […]

Read More
2 Rekomendasi Klinik Promil di Surabaya yang Bagus dan Biaya Terjangkau

2 Rekomendasi Klinik Promil di Surabaya yang Bagus dan Biaya Terjangkau Program hamil menjadi salah satu treatment yang dilakukan banyak pasangan untuk mendapatkan keturunan. Idealnya, pasangan yang udah menikah lebih dari 1 tahun dan belum juga punya anak, bisa melakukan program hamil ini dengan anjuran dan edukasi yang tepat dari dokter. Tapi, mencari dokter kandungan […]

Read More
8 Rekomendasi Bengkel Auto Detailing di Surabaya, Bikin Penampilan Kendaraan Jadi Ciamik

8 Rekomendasi Bengkel Auto Detailing di Surabaya, Bikin Penampilan Kendaraan Jadi Ciamik Siapa sih yang gak mau penampilan kendaraannya jadi cantik juga ciamik entah itu eksteriornya atau interiornya? Pasti mau dong.. Dan itu bisa kamu dapetin dengan auto detailing. Auto detailing adalah proses teknik merawat dan mempercantik mobil dengan lebih detail biar lebih sempurna. Biasanya […]

Read More