Wednesday, 05 Oct 2022

8 Rekomendasi Tempat Sarapan di Surabaya, Mood Boster di Pagi Hari!

by 
Home » 8 Rekomendasi Tempat Sarapan di Surabaya, Mood Boster di Pagi Hari!

8 Rekomendasi Tempat Sarapan di Surabaya, Mood Boster di Pagi Hari!

Rekomendasi Tempat Sarapan di Surabaya

Siapa yang kalau pagi hari bawaannya laper teruss, sampe bingung mau makan apa dan dimana? Karena saking lapernya udah gak bisa mikir mau makan apa.. Apalagi emang banyak banget pilihan menu sarapan di Surabaya.

Nah, Surabayaasik hadir dengan membawa rekomendasi sarapan di surabaya, bisa jadi mood kamu makin baik loh gak cuma kenyang doang. Apa sajakah itu?

Berikut 8 Rekomendasi Sarapan Enak Murah di Surabaya :

  1. Bubur Ayam Spensix "Bang Salim"
  2. Pecel Bu Kus
  3. Warung Bu Kris
  4. Rawon Pak Pangat Wonokromo
  5. Nasi Kuning Avon
  6. Soto Ayam Hartono
  7. Depot MIMI
  8. Nasi Babat Madura Gosyen

Gak cuma enak loh guys tapi harganya juga terjangkau. Gimana? The best banget kann..!!

1. Bubur Ayam Spensix "Bang Salim" - Sarapan di Surabaya Gubeng

Tempat makan ini gapernah sepi.. kalo minggu yang dateng ramee banget kaya komunitas ato para anak muda. Soalnya tempatnya strategis. Bubur Ayam Spensix yang harganya murah meriah, rasanya enak pol. Tempatnya juga baruuu.. Jadi lebih cozy sambil menikmati pagi hari di kota Surabaya. Bubur ayamnya enak. Standarnya polosan tapi kita bisa nambah sate usus, sate puyuh, ati rempelo. Recommended bagi yang mau cari sarapan bubur ayam di Surabaya.

Alamat Bubur Ayam Spensix "Bang Salim" :

Jl. Raya Gubeng No.66, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 - 11.00 WIB

Bubur Ayam Spensix Bang Salim Surabaya
Bubur Ayam Spensix Bang Salim Surabaya

2. Pecel Bu Kus

Mau sarapan pecel di Surabaya terus pengen yang bumbu kacang nya tebel? Cobain Pecel Bu Kus aja guys. Ini mah emang tempat uang cocok buat sarapan. Nasi pecelnya enak pakai banget, bisa nambah lauk empal babat dadar jagung tahu tempe bacem, peyeknya besar dan renyah, minuman temulawak nya enak juga. Tempat pecel legend di surabaya.

Alamat Pecel Bu Kus :

Jl. Barata Jaya XX No.110, Baratajaya, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60284

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 - 19.30 WIB

Pecel Bu Kus Surabaya
Pecel Bu Kus Surabaya

3. Warung Bu Kris - Sarapan di Manyar Surabaya

Siapa orang Surabaya yang gak tahu enaknya penyetan Bu Kris? Penyetan Bu Kris menyediakan berbagai macam masakan Indonesia ada rawon, soto, nasi Bali dan paling terspesial adalah penyetannya. Cocok nih kalau buat sarapan.

Alamat Warung Bu Kris :

Jl. Manyar Kertoarjo IV No.23, Mojo, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60285

Jam Buka :

Senin - Sabtu : 07.00 - 17.00 WIB

Warung Bu Kris Surabaya
Warung Bu Kris Surabaya

4. Rawon Pak Pangat - Sarapan Legendaris di Surabaya

Jika rawon-rawon kebanyakan daging sapinya disajikan berupa empal ataupun potongan daging, maka di Rawon Pak Pangat dagingnya disajikan berupa empal suwir dan daging krengsengan. Menu inilah yang membedakan Rawon Pak Pangat dengan rawon-rawon lainnya.

Untuk masalah cita rasa, Rawon Pak Pangat memang sudah terkenal kelezatannya. Empal suwir mirip abon namun dengan tekstur yang lebih kasar yang menjadi ciri khas menu Rawon Pak Pangat, membuat menu ini banyak digemari penikmat kuliner. Selain itu krengsengan dagingnya dengan bumbu yang kental dan ada sedikit cita rasa petis juga enak banget. Untuk kuah rawonnya enak banget, cukup ringan dan segar jadi dijamin ketagihan sih, apalagi buat yang doyan makan rawon.

Usaha kuliner Rawon Pak pangat berdiri sejak tahun 1969 pertama kali buka di Pasar Wonokromo yang sekarang berganti DTC (DarmoTradeCenter) dan memiliki cabang yg tersebar di Ruko Lotus jl.ketintang baru selatan 1 no.15, DTC Pasar Wonokromo LDA Blok c9 dan di Ruko Delta Niaga Utara no 9 perumahan Delta Sari Sidoarjo.

Alamat Rawon Pak Pangat Wonokromo :

Lotus Regency, Jl. Ketintang Baru Sel. I No.15, Ketintang, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

Jam Buka :

Setiap Hari 06.30 - 20.00 WIB

Rawon Pak Pangat Wonokromo Surabaya
Rawon Pak Pangat Wonokromo Surabaya

5. Nasi Kuning Avon

Nasi kuning khas Ambon terfavorit. Ceritanya pemilik nasi kuning ini pada awal nya jualan di Ambon. Terus pindah ke Surabaya. Nah lokasi jualannya itu pas di depan kantor produk kosmetik Avon yg skrg sudah pindah kantor nya. Akhirnya sejak saat itu terkenal dengan Nasi Kuning Avon. Isiannya ada ikan tongkol,ayam, telur, bisa nambah perkedel juga. Rasanya tidak mengecewakan.

Alamat Nasi Kuning Avon :

Jl. Lusi No.1-7, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60265

Jam Buka :

Setiap Hari 05.30 - 12.30 WIB

Alamat Nasi Kuning Avon Mobil Cabang Surabaya Barat :

Raya Blok A, Jl. Darmo Permai Selatan III No.18, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur 60226

Jam Buka :

Setiap Hari 05.30 - 10.30 WIB

Nasi Kuning Avon Purworejo
Nasi Kuning Avon Purworejo

6. Soto Ayam Hartono

Soto ayamnya unik, pake kripik kentang jadi nambah gurih. Potongan daging nya banyak gede gede. Rasa gurih nikmat. Koya nya enak juga. Bisa nambah koya kalau pengen jadi kentel banget. Disediakan di meja. Salah satu kuliner soto yg legendaris di surabaya.

Alamat Soto Ayam Hartono :

Jl. Mas Soenjoto No.1, Peneleh, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60274

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 - 23.00 WIB

Alamat Soto Ayam Hartono :

Jl. Joyoboyo No.52, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60242

Jam Buka :

24 Jam

Alamat Soto Ayam Hartono :

Jl. Kranggan No.127, Tembok Dukuh, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur 60173

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 - 22.00 WIB

Soto Ayam Hartono Surabaya
Soto Ayam Hartono Surabaya

7. Depot MIMI

Depot MIMI depot legend.. banyak menu masakan rumahan.. banyak camilan dan jajan kue basah seperti tahu isi lemper brengkes sayuran krupuk siomay kroket resoles krupuk dan jajanan pasar lainnya. Jika ke Surabaya Barat, harus coba ke sini, lontong sayur dan soto nya enak dan segar rasanya.
Pelayanan bagus dan parkir aman ada jukir yang menjaga.

Alamat Depot MIMI :

Jl. Darmo Baru Barat XI No.7, Sonokwijenan, Kec. Sukomanunggal, Kota SBY, Jawa Timur 60189

Jam Buka :

Senin - Sabtu : 06.00 - 15.00 WIB

Depot MIMI Surabaya
Depot MIMI Surabaya

8. Nasi Babat Madura Gosyen

Termasuk nasi babat legend di Surabaya. Salah satu nasi babat yang paling terkenal di Surabaya. Makanannya ada nasi babat, nasi paru, nasi usus, dan nasi daging. Namun juga bisa minta campur. Rasanya enak, babat, usus, paru, dan empalnya juga empuk, hanya saja sedikit lebih berminyak. Dalam satu porsi juga diberikan serundeng.

Alamat Nasi Babat Madura Gosyen :

Jl. Raya Dukuh Kupang Barat No.25, Putat Jaya, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur 60225

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 - 13.00 WIB

Nasi Babat Madura Gosyen Surabaya
Nasi Babat Madura Gosyen Surabaya

Itulah rekomendasi tempat sarapan di Surabaya yang enak dan juga murah. Bikin kenyang lagii.. Emang mood boster banget nihh.. Kalau kamu mau sarapan dimana?

KAMU PERLU TAHU

8 Rekomendasi Rumah Makan Vegetarian di Surabaya, Kuliner Sehat Nih!

8 Rekomendasi Rumah Makan Vegetarian di Surabaya, Kuliner Sehat Nih! Kamu seorang vegetarian? Kalau iya, pasti banyak banget ya kendala yang kamu alami. Apalagi kalau kamu berada dilingkungan dengan mayoritas orang-orang bukan vegan. Hmmm.. godaan buat makan perdagingan lebih besar. Apalagi sekarang menjamur banget tuh kuliner seperti bakso, sate, ayam penyet, seblak, batagor, dan masih […]

Read More
8 Rekomendasi Toko Jual Puding di Surabaya, Dessert Enak Banyak yang Suka

8 Rekomendasi Toko Jual Puding di Surabaya, Dessert Enak Banyak yang Suka Siapa yang gak suka puding?? Hampir semua orang suka dongg.. Kalau kamu gak suka perlu dipertanyakan sihh.. Gimana bisa kamu gak suka sama dessert yang enak dan lembut ini?? Dari anak-anak hingga kakek nenek, banyak yang suka puding. Kadang udah capek sama aktivitas […]

Read More
9 Rekomendasi Toko Elektronik Termurah dan Terlengkap di Surabaya, Barang Berkualitas dan Berkelas

9 Rekomendasi Toko Elektronik Termurah dan Terlengkap di Surabaya, Barang Berkualitas dan Berkelas Salah satu kebutuhan rumah tangga yang gak bisa dihindari adalah elektronik. Di era sekarang ini, elektronik udah bukan lagi kebutuhan sampingan tapi kebutuhan primer. Gak bisa dipungkirin kann, kalau peralatan elektronik ini emang lebih mempermudah pekerjaan kita sehari-hari. Contohnya mesin cuci, sekarang […]

Read More