Monday, 30 Jan 2023

8 Rekomendasi Sate Klopo di Surabaya, Kuliner Pedes Gurih Manis Ada yang Legendaris

by 
Home » 8 Rekomendasi Sate Klopo di Surabaya, Kuliner Pedes Gurih Manis Ada yang Legendaris

8 Rekomendasi Sate Klopo di Surabaya, Kuliner Pedes Gurih Manis Ada yang Legendaris

Rekomendasi Sate Klopo di Surabaya

Kuliner sate banyak banget yang suka, gak pandang tua muda, gak pandang dari kalangan apa, kamu juga suka sate? Dan sate gampang banget ditemuin dari pedagang kaki lima hingga restoran hotel bintang lima.. Tapi, kamu udah pernah denger belum sate klopo? Kalau dilihat dari namanya kayaknya unik nih dan kalau dilihat dari bentuknya mirip sama sate lain, tapi pasti punya ciri khas tersendiri.

Buat warga Surabaya pasti udah gak asing sama sate klopo ini. Karena sate klopo berasal dari Kota Pahlawan alias Surabaya. Ciri khas atau keunikan dari sate klopo adalah disajikan dengan topping serundeng kelapa. Dan sebelum dibakar, sate yang berbahan dari daging ayam atau sapi, ada juga daging kambing ini dibalut bumbu dengan olahan kelapa. Jadi, rasanya kan gurih manis gitu.. Tapi, kalau kamu suka pedes bisa dtambah irisan cabai rawit dan bawang merah atau dari pedasnya sambal kacang yang hhmmmm nikmatnya..

So, buat kamu yang ke Surabaya harus banget cobain kuliner khasnya ini. Daaan ada yang legendaris lohh.. Dan inilah rekomendasi sate klopo terkenal di Surabaya dari Surabayaasik. Kuliner wajib dicoba di Surabaya!

Berikut 8 Rekomendasi Sate Klopo Enak di Surabaya :

  1. Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih
  2. Sate Klopo Bu Misnah
  3. Sate Klopo Kak Mad
  4. Sate Klopo Patua
  5. Warung Sate Kelopo Tiara
  6. Warung Sate Klopo Ummik Maryam
  7. Sate Pak Mat Jami'i
  8. Sate Klopo Mak Sa

Yuk kita ulas satu per satu sate klopo Surabaya ini yang super mantab, selengkapnya di bawah ini!

1. Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih - Sate Klopo Khas Surabaya

Salah satu kuliner legend di kota Surabaya. Memiliki cita rasa yg terjaga hingga saat ini. Menu sate yang disediakan cukup beragam mulai dari sate daging sapi, sate ayam, sate sum sum tulang sapi, sate otot, sate usus, sate campur, dan sate sapi ayam. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, mulai dari dua puluh lima ribu rupiah anda sudah dapat menikmati kelezatan sate kelopo legenda ini.

Pilihan menu sampingan seperti nasi, lontong dan kerupuk juga tersedia. Untuk menu minuman tidak terlalu variatif diantaranya adalah es teh, es jeruk, air mineral, teh pucuk harum dan minuman soft drink lainnya. Pilihan minuman teh hangat dan jeruk hangat juga tersedia disini.

Alamat Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih :

Jl. Walikota Mustajab No.36, RW.05, Ketabang, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60272

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 - 22.00 WIB

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya

2. Sate Klopo Bu Misnah - Sate Klopo di Surabaya

Makanan tradisional dengan citarasa otentik. Bisa pilih sate daging atau campur dengan lemak. Rasanya enak harga terjangkau. Satenya enak, bumbunya sedep juga. Untuk bumbunya memang sedikit beda dengan sate yg lain lain. Kacangnya ndak sebearpa kerasa lebih cenderung kepedes gurih karena kelapanya dan agak encer bumbunya. Cocok buat sarapan.

Alamat Sate Klopo Bu Misnah :

Jl. Dinoyo, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60265

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 - 10.00 WIB

Sate Klopo Bu Misnah Surabaya

Sate Klopo Bu Misnah Surabaya

3. Sate Klopo Kak Mad - Sate Klopo Surabaya

Salah satu hidden gem di Surabaya, tempat ini menyediakan beberapa jenis sate dari ayam, sapi sampai kambing juga ada. Sate ayam keloponya enak, besar dan gurih. Potongan dagingnya juga besar-besar. Sate sumsum nya juga wueeennaaakkk, ini menu yang cukup langka di Surabaya. Potongan sum-sum tulang sapi yang cukup besar dengan bumbu kacang yang nikmat. Harga makanan dan minuman cukup terjangkau. Rekomendasi kalo mau kuliner di surabaya.

Alamat Sate Klopo Kak Mad :

Jl. Pucang Anom Tim. No.17A, Kertajaya, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60282

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 - 00.00 WIB

Sate Klopo Kak Mad Surabaya

Sate Klopo Kak Mad Surabaya

4. Sate Klopo Patua

Sate dengan cita rasa memikat, alternatif kuliner Surabaya yang recommended. Enak dan murah. Selalu ramai pengunjung. Satenya empuk..rasanya nikmat..baunya.. hmmmmm bikin ketagihan deh. Gajihnya gurih, ndak eneg. Harus sabar antri karena laris sekali. Termasuk salah satu sate kelapa terenak meskipun tempatnya minimalis, penjualnya ramah-ramah.

Alamat Sate Klopo Patua :

Jl. Tentara Genie Pelajar No.26, Sawahan, Kec. Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur 60252

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 - 11.30 WIB

Sate Klopo Patua Surabaya

Sate Klopo Patua Surabaya

5. Warung Sate Kelopo Tiara

Warung sate klopo yang berada di bantaran sungai ini selalu mendapat hati di para penggemarnya, sate dengan rempah kelapa parut kering dipadu dengan bumbu kacang bawang menjadi paduan serasi ketika dilengkapi nasi dengan rempah kuning parutan kelapa. Satenya enak, dagingnya fresh dan lembut, harganya murah.

Alamat Warung Sate Kelopo Tiara :

Jl. Pacar Kembang No.21, Pacar Kembang, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60132

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 - 23.00 WIB

Warung Sate Kelopo Tiara Surabaya

Warung Sate Kelopo Tiara Surabaya

6. Warung Sate Klopo Ummik Maryam

Makanan klasik di Surabaya. Rasanya pasti enak dengan harga yang bersainglah. Buka di pagi hari cocok banget buat sarapan dan jadi tujuan saat lapar melanda di pagi hari. Recommended!

Alamat Warung Sate Klopo Ummik Maryam :

Jl. Tambaksari No.32, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60136

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 - 09.00 WIB

Warung Sate Klopo Ummik Maryam Surabaya

Warung Sate Klopo Ummik Maryam Surabaya

7. Sate Pak Mat Jami'i

Sate Pak Mat Jame di Jalan Menur Surabaya ini yang istimewa adalah sate klopo ayam harganya relatif murah, dagingnya tebal, rasanya lembut, empuk ditambah bumbu kacangnya yg kental meresap dan enak, Mantap benar. Tempatnya pinggir jalan raya akses mudah, ruang makan cukup bersih dan luas. Ada sate ayam, daging sapi. Kambing dan sate kelapa.

Alamat Sate Pak Mat Jami'i :

Jl. Raya Menur No.2c, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 - 02.00 WIB

Sate Pak Mat Jami'i Surabaya

Sate Pak Mat Jami'i Surabaya

8. Sate Klopo Mak Sa

Sate kelapa ini adalah ancen istimewa. Dan salah satu sate kelopo paling enak di Surabaya, bumbu gak pelit, gajih ditengahnya duhhhh muantebb, biasanya juga jual lontong manggul, tapi harus rela antri dan tempat makan minim. Wuenak cocok dilidah dan dikantong..

Alamat Sate Klopo Mak Sa :

Kertajaya, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60283

Jam Buka :

Setiap Hari 05.30 - 10.45 WIB

Sate Klopo Mak Sa Surabaya

Sate Klopo Mak Sa Surabaya

Itulah rekomendasi sate klopo di Surabaya yang enak, dengan rasanya pedes gurih manis, gimana tuh tiga rasa jadi satuu.. Penasaran?? Langsung cobain dong..!! Mau cobain yang mana dulu nih?

KAMU PERLU TAHU

3 Rekomendasi Tempat Outbound di Surabaya, Asli Serunya!

3 Rekomendasi Tempat Outbound di Surabaya, Asli Serunya! Weekend kali ini enaknya ngapain ya?? Ya kali cuma di rumah doang.. agendain dong keluar rumah gitu yang seru-seru gitu, berpetualang di alam terbuka misalnya. Hmmm.. sepertinya ide menarik, udah lelah dengan segala rutinitas butuh refreshing nihh.. Kamu bisa cobain outbound!! Kamu bisa ajak siapa aja nih […]

Read More
13 Rekomendasi Catering wedding di Surabaya, Lancarkan Moment Sakralmu!

13 Rekomendasi Catering wedding di Surabaya, Lancarkan Moment Sakralmu! Gimana acara wedding kamu persiapannya udah sampe mana? Atau masih bingung milih vendor ini itu yang terbaik yang mana, kok kayaknya semuanya oke terus yang sesuai budget yang mana yaa..?? Mau bagaimanapun memang harus dipikirkan secara matang yaa, jangan sampai asal pilih.. Secara kan ini adalah […]

Read More
10 Rekomendasi Nasi Pecel di Surabaya Paling Enak dan Legendaris, Ruame Polll

10 Rekomendasi Nasi Pecel di Surabaya Paling Enak dan Legendaris, Ruame Polll Kalau ditanya kuliner khas Jawa Timur itu apa, Pasti Nasi Pecel masuk dalam salah satu daftarnya. Nasi Pecel merupakan makanan khas Ponorogo berupa nasi, macam-macam sayuran yang kemudian disiram dengan bumbu kacang. Selain di Ponorogo dan Jawa Timur, makanan ini jua cukup populer […]

Read More