Monday, 30 Jan 2023

10 Rekomendasi Nasi Pecel di Surabaya Paling Enak dan Legendaris, Ruame Polll

by 
Home » 10 Rekomendasi Nasi Pecel di Surabaya Paling Enak dan Legendaris, Ruame Polll

10 Rekomendasi Nasi Pecel di Surabaya Paling Enak dan Legendaris, Ruame Polll

Kalau ditanya kuliner khas Jawa Timur itu apa, Pasti Nasi Pecel masuk dalam salah satu daftarnya. Nasi Pecel merupakan makanan khas Ponorogo berupa nasi, macam-macam sayuran yang kemudian disiram dengan bumbu kacang. Selain di Ponorogo dan Jawa Timur, makanan ini jua cukup populer di daerah Jawa Tengah dan DIY. Di Surabaya sendiri, makanan ini juga menjadi primadona yang dicari masyarakat sekitar. Nah... kali ini Surabaya Asik akan membagikan info nih Nasi Pecel di Surabaya yang enak, legend dan wajib kalian coba.

10 Rekomendasi Nasi Pecel di Surabaya Paling Enak dan Legendaris, Ruame Polll
10 Rekomendasi Nasi Pecel di Surabaya Paling Enak dan Legendaris, Ruame Polll

Nasi pecel itu adalah kombinasi nasi dengan pecel yang ada bermacam sayuran seperti taoge, kacang panjang, sawi dan masih banyak lagi tergantung variasi penjualnya. Kemudian sayuran dan nasi ini di siram pakai kuah kacang yang kental. Biasanya yang bikin beda penjual pecel satu dengan lainnya itu ada di Kuah Kacangnya. Tergantung resep rahasia tiap warung nih hehe...

Apalagi dipadukan sama lauk pauk yang bermacam-macam... Tapi yang nggak boleh ketinggalan ada rempeyek gaes harus ada itu wajib. Nah ini dia rekomendasi Nasi Pecel dari Surabaya Asik dari yang terkenal, viral bahkan ada yang buka sampai subuh.

10 Rekomendasi Nasi Pecel di Surabaya yang Terkenal dan Buka Hingga Malam Hari :

  1. Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng
  2. Pecel Ambulance Bu Hana
  3. Pecel Ponorogo Boeyatin
  4. Nasi Pecel Madiun Pak Jito
  5. Nasi Pecel dan Rawon Bu Umi
  6. Nasi Pecel Bu Djoyo
  7. Pecel Madiun Bu Pri
  8. Pecel Nyamleng Soerabaja
  9. Pecel Bu Kus
  10. Nasi Pecel Bambu Runcing

Banyak pilihan nasi Pecel yang wajib kamu coba kalau ke Surabaya. Nyesel kalau nggak nyobain pecel pas berkunjung di Surabaya tuh.

1.Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng

Salah satu kulineran yang wajib kalian coba kalau berkunjung ke Surabaya nih gaes, ada Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng. Nasi Pecel dan Rawon dijadikan satu ternyata ini adalah perpaduan yang enak dan unik loh. Warung pecel ini berada di daerah emperan toko di Pasar Pucang.

Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng
Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng

Mereka buka mulai maghrib sampai dini hari ya gaes. Pokoknya kalau kalian kesini jangan kaget sama antriannya ya. Ruame pol.... tapi sangat worth it deh kita sama nunggunya karena rasanya enak banget. Dari segi harganya pun ramah sekali di kantong tergantung kalian memilih pakai lauk apa. Tempatnya juga luas banget dan lesehan apalagi pelayanannya juga ramah.

Alamat Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng

Jl. Pucang Anom No.17, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya

Jam Buka Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng

Senin - Minggu : 18.00 - 03.30

2.Pecel Ambulance Bu Hana

Nasi Pecel Ambulance Bu Hana ini jadi salah satu pecel yang unik di Surabaya. Dari namanya saja "Ambulance" itu sudah menarik perhatian banget ya. Dinamai Pecel Ambulance itu karena mereka menggunakan lampu yang mirip di mobil ambulance sebagai penerangannya. Kalian bisa memilih berbagai lauk pauk yang beracam-macam ada 21 lauk untuk pendamping pecelnya ada perkedel, telur bali ayam, usus dan masih banyak lagi.

Kalian bisa menemui Pecel Ambulance di Surabaya hanya pada malam hari hingga subuh ya. Walaupun mereka bukanya tengah malam hingga subuh, Pecel Ambulance ini selalu ramai. Apalagi pada saat akhir pekan siap-siap antri deh.

Alamat Pecel Ambulance Bu Hana

Jl. Kranggan No.21A, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Sawahan, Surabaya

Jam Buka Pecel Ambulance Bu Hana

Senin - Minggu : 23.00 - 04.00

3.Pecel Ponorogo Boeyatin

Cobain pecel ponorogo di Surabaya yang bernama Boeyatin ini gaes, kalian bisa ambil sendiri lauknya yang beraneka macam. Ada perkedel, empal, paru dan masih banyak lagi. Lokasi tokonya yang dekat dengan pusat pemerintahan dan cafe membuat pecel ponorogo Boeyatin ini mudah diakses. Untuk tempatnya mereka menggunakan konsep semi outdoor jadi enak tidak pengap. Rasa pecelnya enak dan bumbu kacangnya itu tipe yang agak kasar jadi enak nih buat kalian yang suka tipe bumbu seperti ini.

Alamat Pecel Ponorogo Boeyatin

Jl. Ketabang Kali, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya

Jam Buka Pecel Ponorogo Boeyatin

Senin - Minggu : 06.00 - 20.00

4.Nasi Pecel Madiun Pak Jito

Nasi Pecel Madiun Pak Jito ini juga cukup legend nih selain pecelnya rawonnya juga cukup terkenal. Tidak heran kalau disini selalu rame. Jam bukanya pun sampai dibagi jadi 2 gini loh, ada di pagi hari dna sore hari sampai malam. Selain pecel dan rawon, kalian juga bisa pilih nasi sayur dan banyak lauk pauk. Tenang disini mereka buka sampai jam 11 malem kok gaes. Kalau lapar dimalam hari kesini aja tau kalo mager ojol solusinya.

Alamat Nasi Pecel Madiun Pak Jito

Jl. Raya Mulyosari No.318, Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya

Jam Buka Nasi Pecel Madiun Pak Jito

Senin - Minggu : 07.30 - 13.30 , 17.00 - 23.00

5.Nasi Pecel dan Rawon Bu Umi

Nasi Pecel dan Rawon Bu Umi ini adalah salah satu warung pecel yang hits di Tambaksari. Lokasinya yang mudah di akses dan parkirnya cukup mudah jadi salah satu poin penting. Apalagi kalau jam istirahat kantor di pecel Bu Umi bakalan rame pengunjung. Rasa bumbu kacangnya yang pas tidak terlalu manis dan kental jadi cita rasa tersendiri disini. Apalagi kalau ditambah sama lauk dan peyeknya yang renyah. Seporsi pecel nya dibanderol 10 ribuan aja gaes.

Alamat Nasi Pecel dan Rawon Bu Umi

Jl. Kapas Krampung No.112, Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Surabaya

Jam Buka Nasi Pecel dan Rawon Bu Umi

Senin - Minggu : 17.00 - 01.00

6.Nasi Pecel Bu Djoyo

Ini nasi pecel yang antrinya cukup lumayan ruame Di Surabaya. Kalau mau pesan biar nggak rame kalian bisa beli pas jam pagi gaes, karena siang dikit udah ludes habis pecelnya. Kalau buat sarapan enak banget nih soalnya mereka udah buka dari jam 6 pagi. Nasi pecel Bu Djoyo udah jadi primadona Nasi Pecel di Surabaya deh pokoknya.

Nasi Pecel Bu Djoyo
Nasi Pecel Bu Djoyo

Alamat Nasi Pecel Bu Djoyo

Jl. Pandegiling No. 318 A Wonorejo, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya

Jam Buka Nasi Pecel Bu Djoyo

Senin - Minggu : 06.00 - 09.00

7.Pecel Madiun Bu Pri

Pecel Madiun Bu Pri ini sih cocok banget kalau kita lagi family trip atau bawa rombongan liburan ke Surabaya. Lokasinya enak buat santai dan parkirannya cukup luas. Mereka ini mengusung konsep seperti semi resto gitu. Jadi mereka nggak hanya jual pecel, tapi ada menu lainnya seperti rawon, soto, penyetan dan lodeh yang bisa kamu pilih. Pokoknya kalau nyari tempat jual pecel di Surabaya yang nyaman dan terjamin kebersihannya kalian datang aja kesini.

Alamat Pecel Madiun Bu Pri

Jl. Raya Darmo Permai I No.70, Pradahkalikendal, Kecamatan Dukuhpakis, Kota Surabaya

Jam Buka Pecel Madiun Bu Pri

Senin - Minggu : 06.00 - 20.00

8.Pecel Nyamleng Soerabaja

Pecel Nyamleng ini juga jadi salah satu pecel yang ikonik nih di Surabaya. Banyak pilihan lauk pendamping pecel yang bisa kamu pilih, ada Perkedel, Telur, Tahu,Bakwan Jagung, Empal, Paru, Sate Klopo sama yang nggak ketinggalan rempeyek tentunya. Atau kalian tertarik sama sambel pecel tabur khas sini juga ada loh. Lokasinya juga cukup nyaman buat kita menikmati santap pagi atau siang pakai pecel nih. Pelayanannya juga ramah dan desain warungnya cukup ikonik dan oke beda dari lainnya.

Alamat Pecel Nyamleng Soerabaja

Jl. Mayjen Sungkono 17 d/h (dahulu 31, Sawungggaling, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya)

Jam Buka Pecel Nyamleng Soerabaja

Senin - Minggu : 06.30 - 14.00

9.Pecel Bu Kus

Nyari tempat makan pecel yang nyaman di Surabaya ada satu lagi nih namanya Pecel Bu Kus. Rasanya nggak kalah enak dari nasi pecel kaki lima loh. Apalagi tempatnya yang bersih dan nyaman nambah bikin betah deh makan disana. Selain nasi pecel, disana juga menyediakan rawon, sop buntut, sate ayam, nasi campur dan lainnya. Makan Pecel disini juga enak nih banyak lauknya seperti mendoan, rempeyek dan ada empal juga. Pokoknya cari warung pecel Bu Kus yang tokonya berwarna ijo dan dinding kaca.

Pecel Bu Kus
Pecel Bu Kus

Alamat Pecel Bu Kus

Jl. Barata Jaya XX No.110, Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya

Jam Buka Pecel Bu Kus

Senin - Minggu : 06.00 - 21.00

10.Nasi Pecel Bambu Runcing

Nasi pecel bambu runcing ini enak banget nih kalau jadi tempat sarapan habis olahraga atau jalan santai sekitar bambu runcing. Pecelnya enak, sayurnya komplit ditambah bumbunya yang manis asinnya pas enak pokoknya. Apalagi tambah Lauknya yang macem-macem banget ada sate klopo, gorengan, peyek udang yang menggoga banget waah pokoknya perpaduan yang pas deh kalo sama pecel ini. Datang aja ke sekitar bambu runcing buat menikmati pecel ini ya.

Alamat Nasi Pecel Bambu Runcing

Jl. Embong Ploso, No.1, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya

Jam Buka Nasi Pecel Bambu Runcing

Senin - Minggu : 07.00 - 12.00

Gimana nih gaes kalian yang mau trip ke Surabaya pokoknya jangan lupa cobain makanan khas Jawa Timur ini. Mau Nasi Pecel yang viral, Legend atau Tempatnya Nyaman tinggal pilih gaes. Atau kalian yang butuh rekomendasi lain seputar Surabaya klik disini ya.

KAMU PERLU TAHU

3 Rekomendasi Tempat Outbound di Surabaya, Asli Serunya!

3 Rekomendasi Tempat Outbound di Surabaya, Asli Serunya! Weekend kali ini enaknya ngapain ya?? Ya kali cuma di rumah doang.. agendain dong keluar rumah gitu yang seru-seru gitu, berpetualang di alam terbuka misalnya. Hmmm.. sepertinya ide menarik, udah lelah dengan segala rutinitas butuh refreshing nihh.. Kamu bisa cobain outbound!! Kamu bisa ajak siapa aja nih […]

Read More
13 Rekomendasi Catering wedding di Surabaya, Lancarkan Moment Sakralmu!

13 Rekomendasi Catering wedding di Surabaya, Lancarkan Moment Sakralmu! Gimana acara wedding kamu persiapannya udah sampe mana? Atau masih bingung milih vendor ini itu yang terbaik yang mana, kok kayaknya semuanya oke terus yang sesuai budget yang mana yaa..?? Mau bagaimanapun memang harus dipikirkan secara matang yaa, jangan sampai asal pilih.. Secara kan ini adalah […]

Read More
10 Rekomendasi Nasi Pecel di Surabaya Paling Enak dan Legendaris, Ruame Polll

10 Rekomendasi Nasi Pecel di Surabaya Paling Enak dan Legendaris, Ruame Polll Kalau ditanya kuliner khas Jawa Timur itu apa, Pasti Nasi Pecel masuk dalam salah satu daftarnya. Nasi Pecel merupakan makanan khas Ponorogo berupa nasi, macam-macam sayuran yang kemudian disiram dengan bumbu kacang. Selain di Ponorogo dan Jawa Timur, makanan ini jua cukup populer […]

Read More