12 Rekomendasi Bubur Ayam Terenak di Surabaya, So Yummy!

4 min read

12 Rekomendasi Bubur Ayam Terenak di Surabaya, So Yummy!

Rekomendasi Bubur Ayam Terenak di Surabaya

Sebagai kota yang mobilitasnya tinggi, maka siapa saja yang lagi di Surabaya jangan sampai deh melewatkan sarapan. Kamu butuh tenaga untuk kembali menghadapi segala hal di hari ini. Bingung mau sarapan apa di Surabaya? Bubur ayam aja guys!!

Katanya sarapan dengan bubur ayam di Surabaya adalah pilihan yang pas. Gak usah bingung nyari bubur ayam yang enak di Surabaya dimana? Karena Surabayaasik udah ngerangkum tempat makan bubur ayam yang rasanya joss banget. Kamu harus cobain, tapi hati-hati kalau ketagihan, soalnya rasanya emang bikin siapa aja pengen lagi dan lagi!

Berikut 12 Rekomendasi Bubur Ayam Terenak di Surabaya :

  1. Bubur Ayam Mang Dudung
  2. Bubur Ayam Mama An
  3. Bubur Ayam Bang Rossi
  4. Bubur Ayam Mang Endut
  5. Bubur Ayam Bang Olan
  6. Bubur Ayam Bang Udin
  7. Bubur Ayam Cirebon Abadi
  8. Bubur Ayam Spesial Surabaya
  9. Bubur Ayam 66
  10. Bubur Ayam Pasundan
  11. Bubur Ayam Bandung Dinoyo
  12. Bubur Ayam Pak Didin Bandung

Sebelum nyobain seenak apa bubur ayam di Surabaya ini, kita ulas dulu yuk beberapa bubur ayam di Surabaya ini!

1. Bubur Ayam Mang Dudung – Bubur Ayam di Kedungdoro Surabaya

Bubur ayam gak cuma buat sarapan aja, kalau kamu nyari yang jual bubur ayam di Surabaya malam hari, Bubur Ayam Mang Dudung ini bisa jadi pilihan. Bubur ayamnya enakk bangeett. Bubur ayamnya khas, jadi bubur polos aja udah gurih enak banget. Tipe bubur yang tanpa kuah kuning, jadi dimakan dengan merica, sambal, kecap manis / kecap asin. Toppingnya banyak pilihan, bisa telur setengah matang, ayam suwir, ati ampela, pangsit, kerupuk, dll. Nah, kalau kamu lagi nyari bubur ayam Surabaya buka malam, bisa ke sini!

Alamat Bubur Ayam Mang Dudung :

Jl. Kedung Doro No.107, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60261

Jam Buka :

Jumat – Rabu : 18.00 – 00.00 WIB & Kamis : 19.00 – 00.00 WIB

Bubur Ayam Mang Dudung Surabaya
Bubur Ayam Mang Dudung Surabaya

2. Bubur Ayam Mama An – Bubur Ayam di Kertajaya Surabaya

Bubur ayamnya unik, efek jahenya bikin anget diperut. Kalo makan disini pertama kali kita bakal ditanya mau bubur ayam manis atau asin, yang bedain topping ayamnya kalo yang asin ayam suwir biasa tapi kalo yang manis ayamnya dibumbu kayak topping mie ayam. Mau manis atau asin enak semua dan uniknya lagi ada irisan telor dadar terus buburnya juga berasa banget aroma jahenya, kalo suka bubur ayam pake kuah mereka juga sediain kuah soto yang gurih dan cocok buat dimakan sama buburnya.

Alamat Bubur Ayam Mama An :

Jl. Gubeng Kertajaya IX Raya No.68, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286

Jam Buka :

Setiap Hari 05.30 – 13.00 WIB

Bubur Ayam Mama An Surabaya
Bubur Ayam Mama An Surabaya

3. Bubur Ayam Bang Rossi Surabaya

Bubur ayam dengan kenikmatan yang tiada tandingnya, hehe… Yuk datang aja kesini harganya cuman 10k/porsi bisa tambah usus tusuk atau telur puyuh tusuk (ada tambahan biaya). Selalu mantap bubur ayamnya bang Rossi. Mau makan di aduk atau tidak enak semua. Dan bubur ayam disini termasuk bubur ayam yang enak di Surabaya Barat.

Alamat Bubur Ayam Bang Rossi :

Jl. Raya Menganti No.mor 8, Jajar Tunggal, Kec. Wiyung, Kota SBY, Jawa Timur 60229

Jam Buka :

24 Jam

Alamat Bubur Ayam Bang Rossi :

Jl. Dharmawangsa No.81A, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286

Jam Buka :

Setiap Hari 06.30 – 21.30 WIB

Bubur Ayam Bang Rossi Surabaya
Bubur Ayam Bang Rossi Surabaya

4. Bubur Ayam Mang Endut

Lagi nyari bubur ayam di Surabaya buka 24 jam, ke Bubur Ayam Mang Endut aja guys!! Porsi nya pas, buburnya engga kentel atau encer banget. Konon katanya merupakan pelopor bubur ayam Jakarta yang menawarkan telur setengah matang. Selain telur setengah matang kamu juga bisa menambahkan jeroan (ati-ampela), sate usus atau sate telur puyuh pada bubur ayammu.

Alamat Bubur Ayam Mang Endut :

Jl. Kedungsari No.43, RT.002/RW.01, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60261

Jam Buka :

24 Jam

Bubur Ayam Mang Endut Surabaya
Bubur Ayam Mang Endut Surabaya

5. Bubur Ayam Bang Olan – Bubur Ayam Bratang Surabaya

Bubur ayam yang sungguh enak.. beneran enak sampe tanpa ayam pun udah enak, buburnya udah berasa enak. Isian buburnya ada ayam, telur dadar iris, kwetiau, kacang, keripik pangsit, ditabur bawang goreng dan daun bawang. Tidak pernah sepi pembeli. Murah, enak, dan toppingnya melimpah. Bubur bang olan sejatinya hanya bubur biasa, namun toppingnya yang bervariasi membuatnya jadi istimewa.

Alamat Bubur Ayam Bang Olan :

Jl. Bratang Gede, Ngagelrejo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60245

Jam Buka :

Selasa – Minggu : 07.00 – 11.00 WIB

Bubur Ayam Bang Olan Surabaya
Bubur Ayam Bang Olan Surabaya

6. Bubur Ayam Bang Udin Surabaya

Bubur Ayam Bang Udin ini bisa dibilang salah satu bubur ayam terenak di Surabaya. Rasa dari dulu tak pernah berubah. Nah, kalau nyari bubur ayam di Surabaya Timur bisa ke Bubur Ayam Bang Udin ini. ada berbagai macam tambahan seperti telur, ati, rempela, dan sate usus. Minuman yang disajikan ada teh dan susu kedelai. Tempatnya oke, porsinya cukup, harganya murah.

Alamat Bubur Ayam Bang Udin Surabaya :

Jl. Manyar Kertoarjo No.36, RT.001/RW.06, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60116

Jam Buka :

Setiap Hari 05.00 – 10.00 WIB

Bubur Ayam Bang Udin Surabaya
Bubur Ayam Bang Udin Surabaya

7. Bubur Ayam Cirebon Abadi Surabaya

Bubur ayam dengan porsi yang tidak terlalu banyak tetapi pas di perut dan rasanya juga enak. Termasuk bubur ayam dengan harga yang terjangkau. Rasanya mendekatilah dengan bubur ayam khas Jabar. Ada banyak topping.

Alamat Bubur Ayam Cirebon Abadi Surabaya :

Jl. Barata Jaya No.2, Baratajaya, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60284

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 – 22.00 WIB

Bubur Ayam Cirebon Abadi Surabaya
Bubur Ayam Cirebon Abadi Surabaya

8. Bubur Ayam Spesial Surabaya – Bubur Ayam Surabaya Taman Jajan Bintaro

Ini dia salah satu tempat jual bubur ayam di Surabaya terenak dan terunik. Penyajiannya yg dipisah antara bubur dan topping. Jadi bisa ditambahkan sedikit demi sedikit sesuai selera.

Buburnya sendiri putih gurih, dituang kuah kaldu ayam yang sangat kuat rasanya. Toppingnya terdiri dari potongan ayam dada yang diiris tipis-tipis (beda dari bubur ayam lainnya yg biasanya dipotong dadu atau suwir), ati ampela, daun bawang, dan kerupuk. Warung ini udah legend di Taman Jajan Bintaro.

Alamat Bubur Ayam Spesial Surabaya :

Taman Jajan CBD Bintaro Sektor 7 Pondok Aren Tangerang Selatan, Tangerang Selatan, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Jawa Barat 15221

Jam Buka :

Setiap Hari 16.00 – 22.00 WIB

Bubur Ayam Spesial Surabaya
Bubur Ayam Spesial Surabaya

9. Bubur Ayam 66

Bubur ayam di sini cocok banget buat sarapan. Bubur ayam ternikmat di daerah Perak surabaya. Desain tempatnya menarik, enak buat sarapan pagi. Lokasinya di kawasan asri & bersih. Buburnya enak, variannya juga cukup beraneka ragam, ditambah topping dan tambahan lainnya.

Alamat Bubur Ayam 66 :

Jl. Johor No.66, Perak Tim., Kec. Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60164

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 – 12.00 WIB

Bubur Ayam 66 Surabaya
Bubur Ayam 66 Surabaya

10. Bubur Ayam Pasundan – Bubur Ayam di Jalan Jawa Surabaya

Tipe bubur tanpa kuah kuning, buburnya saja sudah gurih. Bisa tambah topping seperti telur asin, telur ½ matang, sate puyuh, sate kulit, jeroan, ati ampela. Dining areanya cukup luas dan bersih.

Alamat Bubur Ayam Pasundan :

Jl. Jawa No.18, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 – 11.00 WIB

Bubur Ayam Pasundan Surabaya
Bubur Ayam Pasundan Surabaya

11. Bubur Ayam Bandung Dinoyo di Surabaya

Buat kamu yang nyari bubur ayam Bandung di Surabaya bisa ke daerah Jalan Diyono Surabaya, karena di sini ada Bubur Ayam Bandung Dinoyo yang rasanya enak dan cocok juga buat sarapan pagi.

Alamat ubur Ayam Bandung Dinoyo :

Jl. Dinoyo No.120, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60265

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 07.00 – 05.30 WIB

Bubur Ayam Bandung Dinoyo Surabaya
Bubur Ayam Bandung Dinoyo Surabaya

12. Bubur Ayam Pak Didin Bandung Surabaya

Keunggulan utama adalah tempatnya yang BERSIH dan mang diding nya yang ramah. Rasa buburnya enak dan bolehlah buat dijadikan langganan, terutama karena owner yang sangat ramah dan jaminan kebersihannya. Bubur ayamnya bisa pilih add on (telur ayam, telur asin atau ati ample) bonus krupuknya banyak.

Alamat Bubur Ayam Pak Didin Bandung :

toko bangunan Lancar Jaya, Jl. Menur Pumpungan no 16 A Sebelah timur, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60118

Jam Buka :

Setiap Hari 05.00 – 15.00 WIB

Bubur Ayam Pak Didin Bandung Surabaya
Bubur Ayam Pak Didin Bandung Surabaya

Itulah guys rekomendasi bubur ayam di Surabaya. Kalau ke Surabaya jangan sampai melewatkannya. Pokoknya kamu harus punya kenangan bersama bubur ayam di Surabaya rekomendasi dari Surabayaasik!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *